Bupati Aceh Besar Monev Program Beut Al-Qur’an Bakda Maghrib

Gema-Kota Jantho Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos beserta unsur Forkopimda, sejumlah kepala SKPD dan Muspika Kecamatan Darussalam melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Program Beut Al-Quran Bakda Maghrib (BABM) di meunasah Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, Senin (18/5) malam.
Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basyah mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat agar selalu mendukung kegiatan keagamaan tersebut. Sebab, BABM sangat bermanfaat guna membekali generasi muda Islam dengan ilmu keagamaan dan penguatan moral remaja. “Alhamdulillah, sejak dilaunching oleh Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah pada 8 November 2012 lalu, Program BABM telah menunjukkan perkembangan yang sangat bagus di Aceh Besar.
Kini, anak-anak kita telah sangat semangat untuk belajar mengaji dan ilmu keagamaan lainnya,” kata Bupati Aceh Besar. Mukhlis mengatakan program tersebut bertujuan untuk membebaskan buta huruf membaca dan menulis huruf Alquran bagi anak usia sekolah dan masyarakat di Aceh Besar, Di samping itu, program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan membaca dan menulis huruf Al-Quran sejak dini, serta menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran. Menurutnya sasaran dari program tersebut adalah anak berusia 6 sampai 15 tahun atau anak kelas 1 SD sampai dengan kelas 3 SLTP.
Pada monitoring yang berlangsung penuh keakraban dengan masyarakat dan anak-anak mengaji, Bupati Aceh Besar juga didampingi unsur Forkopimda, para asisten, staf ahli dan kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar.(Mariadi)