Merajut Ukhuwah

biLa tidak ada halangan insya Allah Perkampungan Kerja Remaja Masjid dan santri akan di laksanakan pada tanggal 6-10 Juni 2015 di Pesantren Darussalamah gampong Alue tampak  kecamatan Kaway XVI Muelaboh Aceh Barat yang di rencanakan akan di buka oleh Gubernur Aceh dan di tutup oleh Menteri Agama RI .
Segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan akbar tersebut telah dilakukan di antaranya mendata rumahrumah penduduk di Kecamatan Kaway XVI yang akan di tempati 1000 peserta dari 23 Kab/Kota se Aceh.
Kegiatan perkampungan Kerja BKPRMI merupakan program unggulan dan telah di laksanakan pada 10 titik yaitu; Sabang, Aceh tenggara, Aceh tamiang, Aceh Utara, Aceh Selatan,Aceh Besar, Pidie Jaya,Aceh tengah, Bener Meriah dan kali ini di Aceh Barat.
tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai wahana silaturrahmi seluruh pemuda, remaja masjid serta santri untuk memakmurkan masjid dan upaya mewujudkan kemandirian bagi pemuda dan remaja sebagai upaya mempersiapkan generasi Qur’ani sebagaimana tema yang di angkat pada perkampungan kerja Pemuda dan remaja masjid serta santri tahun 20115 ini yaitu:” Wujudkan Generasi Muda Islam yang Cinta Masjid”.
BKPRMI memiliki citacita untuk :
1. Memfungsikan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan ummat demi kejayaan Islam dan Muslimin (izzaul Islam wal muslimin)
2. Menjadi wahana komunikasi dan organisasi harapan ummat sebagai tempat lahirnya pemimpin Islam yang berakhlaq mulia (akhlaqul Karimah)
3. Mewujudkan persatuan dan kesatuan ummat dalam semangat ukhuwah Islamiyah demi tercapainya ummat yang satu (ummatan wahidah)
4. Mewujudkan masyarakat marhamah yang berpegang teguh pada nilai-nilai Islam. Semoga perkampungan kerja Pemuda remaja masjid Aceh kali ini dapat mengimplementasikan cita-cita mulia BKPRMI. Insya Allah