Aminullah Jenguk dan Santuni Lansia

GEMA JUMAT, 2 AGUSTUS 2019

Banda Aceh (Gema) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjenguk dan menyantuni sejumlah warganya yang tergolong fakir miskin dan lanjut usia (Lansia), Kamis (1/8), di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam.

Didampingi Camat Kuta Alam Fahmi, Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah, dan Plt Kepala Baitul Mal Arie Maula Kafka, Aminullah turut menyerahkan zakat fakir uzur Rp 1,2 juta, santunan, dan sejumlah bingkisan kepada masing-masing Lansia.

Rumah pertama yang dikunjungi wali kota adalah milik Maimunah (65) yang terletak di Jalan Kuta Lampanah. Di rumah panggung kecil tersebut, ia tinggal bersama sang suami yang juga sudah renta dan sakit-sakitan.

Melihat rumah Nek Maimunah belum berplafon, dan beberapa bagiannya mulai rusak, wali kota langsung menginstruksikan camat dan kepala baitul mal agar didata untuk kemudian direhab. “Tahap awal saya beri Rp 5 juta dulu untuk dipasang plafon, agar bapak-ibu tidak kepanasan dan lebih nyaman beristirahat,” katanya.

Tak jauh dari sana, masih di jalan yang sama, Aminullah menjenguk Nek Rasanah (67) yang tengah terbaring lemah di rumahnya. Dua orang dokter pun diboyongnya untuk memeriksa kesehatan warganya itu. “Ini ada sedikit santunan buat ibu, semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Tetap semangat ya bu,” hibur wali kota sembari menyalami Nek Rasanah.

Di rumah terakhir yang dikunjungi rombongan di Jalan SM Raja, Aminullah bertemu dua orang Lansia sekaligus; Maimunah (71) dan Syamsiah (77). Keduanya yang masih terlihat bugar di usianya, mengucapkan terima kasih atas perhatian wali kota. “Beupanyang umu, murah raseuki ke Pak Wali,” ucap Nek Syamsiah sumringah.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyatakan komitmennya untuk membantu lebih banyak warga yang kurang mampu dan uzur. “Ini sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian pemerintah kepada warganya. Mohon juga kepada masyarakat agar terus mempercayakan Baitul Mal untuk mengelola zakatnya agar semakin banyak warga yang bisa kita bantu,” katanya.

Kebahagiaan Aminullah bisa berkunjung ke rumah warganya pun berlipat karena bertepatan dengan miladnya ke-61 tahun. Kepala daerah pembina pelayanan publik terbaik nasional ini lahir pada 1 Agustus 1958 silam. “Hari ini dobel bahagia saya, bisa bertemu dengan bapak-ibu dan Allah masih memberi saya umur panjang. Mohon doanya agar saya tetap sehat wal afiat dan mampu melayani warga dengan sebaik-baik nya, dan terus berbuat yang terbaik untuk Banda Aceh,” kata Aminullah.

Plt Baitul Mal Banda Aceh Arie Maula Kafka menambahkan, zakat fakir uzur tersebut merupakan tahap kedua yang disalurkan pihaknya. “Besarannya Rp 400 ribu per bulan dan diberikan tiga bulan sekali Rp 1,2 juta bagi 584 penerima. Insyallah dalam minggu ini kita tuntaskan penyalurannya kepada yang berhak,” katanya. (rel/yus)

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!