Syech Abdel Rahman Imam Tarawih di Masjid Raya

GEMA JUMAT, 21 FEBRUARI 2020

 

Banda Aceh – Gema. Meski bulan Ramadhan tahun ini masih dua bulan lagi, namun Pemerintah Aceh melalui Biro Isra telah memutuskan mengundang imam tarawih Masjid Raya Baiturrahman asal Cairo Mesir. Pilihan imam tarawih selama sebulan penuh jatuh kepada Syech Abdel Rahman Eldesouky Taha Radwan (56), Direktur Alquran Al Azhar Provinsi Gharbeya.

Kesepakatan tersebut diputuskan dalam rapat terbatas di aula Biro Isra Setda Aceh, awal bulan Pebruari yang dipimpin langsung Kepala Biro Keistimewaan dan Kesra Zahrol Fajri. Ikut hadir kepala Dinas Syariat Islam Aceh EMK Alidar, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman dan kepala UPT MRB serta sejumlah organisasi kemasjidan seperti DMI, DKMA dan lain-lain.

Menurut  ketua DMI, Ust. Fakhruddin Lahmuddin yang ditunjuk sebagai penghubung, untuk mendatangkan imam-imam yang populer, suara dan bacaan bagus dari Tumur Tengah tidak gampang. “Namun berkat usaha dan doa kita bersama, telah berhasil membujuk Syech Abdel Rahman untuk datang ke Aceh mengimami shalat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, padahal beliau tidak mau dilepas oleh pengurus Masjid Negara Kuala Lumpur” ujarnya. Ia menambahkan, Syech kelahiran Gharbeya 12 Mei 1964 ini akan mengkhatam Alquran dalam shalat tarawih 30 malam selama Ramadhan.

Ketua DKMA H. Basri A. Bakar dalam kesempatan tersebut menyarankan agar imam yang diundang dari Mesir  tersebut, selain mengimami shalat tarawih, juga diberi kesempatan mengimami shalat shubuh di beberapa masjid dalam kota Banda Aceh. Bahkan pada siang hari diharapkan bersedia mengajar tahsin Alquran untuk para imam muda yang telah dilatih sebelumnya oleh DKMA yang jadwalnya akan diatur lebih lanjut tiga atau empat kali dalam seminggu. (bas/g)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *