Wali Kota Berbagi Tips Saat Buka Pelatihan Publik Speaking

GEMA JUMAT, 26 JULI 2019

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ikut memberikan tips kepada para peserta saat membuka kegiatan pelatihan public speaking bagi perempuan Kota Banda Aceh, Rabu (24/7/2019) di Aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Aminullah membuka sambutan dengan menyampaikan apresiasi san terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sebagai penyelenggara acara.

Wali Kota mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum perempuan di Kota Banda Aceh. “Kegiatan ini mampu memberikan wawasan yang luas terkait bagaimana cara menyampaikan pokok pokok pikiran di hadapan public,”

Aminullah menerangkan untuk menjadi pembicara terbaik itu harus punya tujuan yang jelas.

“Kenali dengan siapa anda berbicara dan pahami kekurangan diri sendiri terlebih dahulu,” kata Aminullah.

Aminullah juga memberikan beberapa tips untuk orang-orang yang belum bisa berkomunikasi di depan umum, yakni dengan teknik mempersiapkan teks dan memahaminya.

“Jika sudah mulai menguasai maka buatlah beberapa poin, lalu ingatlah poin-poin yang telah dibuat tersebut.”

Ia juga menjelaskan bahwa dalam komunikasi itu harus punya kemampuan meyakinkan orang lain.

“Namun, kita juga harus tahu apa yang kita sampaikan, dan usahakan apa yang disampaikan tersebut bermanfaat bagi orang lain,” jelasnya.

Kemudian Wali Kota pun menceritakan sekilas tentang sejarah wanita Aceh. Katanya, perempuan Aceh adalah perempuan paling setia di dunia. “Maka kita harus menghargai dan kita beri kesempatan untuk mereka dapat berkarir, dimulai dengan pandai berbicara didepan umum,” lanjut Aminullah.

Sementara itu, Sekertaris DP3AP2KB, Dewi Lailawati, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kualitas kaum perempuan, serta upaya untuk membangun relasi dengan Pemerintah Kota.

“Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan diri, memiliki kepercayaan dan kualitas diri,” ucap Lailawati.

Pelatihan tersebut diikuti oleh kalangan perempuan, yakni dari WDC, TP PKK Gampong dan Balee Inong.(riz)

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!